Kegiatan Syukuran Panen Padi di Kelompok Tani Rukun Sebaru, Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (30/01/2024)

Bagendang Tengah, (30/01/2024)
Kegiatan Syukuran Panen Padi di Kelompok Tani Rukun Sebaru, Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Padi merupakan salah satu tanaman budidaya terpenting dalam peradaban manusia, tanaman padi juga merupakan sumber karbohidrat utama bagi mayoritas penduduk dunia setelah serealia, jagung dan gandum. Berdasarkan laporan di atas menunjukan tingginya vitalitas tanaman padi terhadap keberlangsungan peradaban penduduk dunia, tidak terlepas dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya bergantung pada tanaman padi sebagai sumber pangan utama sehari-hari. Maka dari itu tanaman padi menjadi salah satu komoditas penting dan mempunyai nilai strategis bagi masyarakat Indonesia.

Kelompok Tani Rukun Sebaru merupakan salah satu kelompok tani di wilayah Desa Bagendang Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Lahan di Desa Bagendang Tengah merupakan salah satu lahan budidaya tanaman yang baru dibuka untuk kegiatan penanaman. Namun dalam kegiatan budidaya tanaman seringkali mengalami kegagalan. Adapun hasil produksi tanaman padi hingga saat ini mencapai 4,2 ton per hektar dengan luas hamparan mencapai 219 hektar. Adapun Varietas Padi yang dibudidayakan antara lain Pekat, Waerarem, Garu, Binjai dan Mayang Badadai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *